Kelakar Komeng: Kalau Saya Pimpin DPD, Ini Gedung Rubuh


TEMPO.CO, Jakarta – Komedian Alfiansyah Bustami alias Komeng dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2024-2029 hari ini Selasa, 1 Oktober 2024. Dia menjadi sorotan karena kerap mengeluarkan jawaban-jawaban bernada candaan setiap kali ditanya oleh wartawan. 

Komeng sebelumnya mendulang 5.399.699 suara pada Pemilu 2024 di wilayah Jawa Barat. Ketika ditanya mengenai rencana untuk mengajukan diri sebagai pimpinan DPD, lagi-lagi Komeng berseloroh. 

“Kalau saya yang mimpin, ini gedung rubuh,” kata Komeng sesaat sebelum mengisi absensi rapat untuk menentukan pimpinan DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa, 1 Oktober 2024. 

Komeng menyebut, dia bukanlah kandidat terkuat sebagai pimpinan DPD periode 2024-2029. Adapun kandidat terkuat menurut dia adalah Ketua DPD periode 2019-2024 Los angeles Nyalla Mahmud Mattalitti.

“Pak Los angeles Nyalla,” kata Komeng. 

Usai dilantik tadi pagi, Komeng juga berkelakar bahwa dia mengantuk saat mengikuti sesi pelantikan. “Rasanya ngantuk,” katanya seraya tertawa.

Iklan

Walaupun seorang komedian yang dikenal jenaka, Komeng menyatakan keseriusannya untuk memperjuangkan aspirasi yang berkaitan dengan kesenian, khususnya komedi. Salah satu targetnya adalah memperjuangkan lahirnya hari komedi nasional.

“Saya ingin di Komite III yang membidangi seni budaya. Mau minta hari komedi. Hari musik ada, hari movie ada. Nah, hari komedi belum ada nih,” ujar Komeng.

Celetukan bernada candaan kembali ia lontarkan ketika ditanya apakah percaya diri dapat mewujudkan lahirnya hari komedi nasional. “Enggak, saya percaya duduk.”

Nandito Putra berkontribusi dalam penulisan artikel ini.

Pilihan editor: UIPM Jadi Sorotan Seusai Berikan Gelar Honoris Causa kepada Raffi Ahmad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *