Dharma Pongrekun Bilang Tak Lakukan Persiapan Khusus Jelang Debat Pilkada Jakarta


TEMPO.CO, Jakarta – Calon gubernur Jakarta nomor urut 2 Dharma Pongrekun hanya menjawab singkat saat ditanya soal persiapan menjelang debat perdana Pilkada Jakarta 2024. Debat tersebut akan dilangsungkan di World Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Ahad, 6 Oktober 2024. 

“Persiapan khusus tidak ada,” katanya usai blusukan di Kampung Gembira Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Rabu, 2 Oktober 2024. 

Dharma Pongrekun meyakini jika dia menerapkan studying through doing, seluruhnya akan menjadi mudah, termasuk debat perdana nanti. “Makanya mari belajar, semuanya berangkat dari jiwa,” ucap dia. 

Purnawirawan Polri itu menyampaikan, jiwa seorang pemimpin Jakarta harus mempunyai tujuan mencari solusi, dimulai dari akar masalah. “Kita mulai dari akar. Akar apa? Menyelesaikan akar masalahnya,” jelas Dharma. 

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum atau KPU Jakarta, Wahyu Dinata, mengumumkan lokasi debat perdana pasangan calon di Pilkada Jakarta 2024. 

Iklan

Berdasarkan informasi yang diterima Pace, lokasi debat perdana paslon gubernur dan wakil gubernur Jakarta akan bertempat di Grand Ballroom JIExpo Conference Centre, Jakarta Pusat. “Tempatnya benar,” kata Wahyu, Selasa, 1 Oktober 2024.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jakarta, Astri Megatari, menyampaikan bahwa debat pertama akan dilaksanakan pada 6 Oktober 2024. Adapun durasi debat Pilkada Jakarta akan berlangsung sekitar 150 menit dengan pembagian waktu 120 menit untuk ajang debat dan 30 menit untuk jeda iklan. 

Alfitria Nefi P berkontribusi dalam penulisan artikel ini.

Pilihan Editor: Panglima TNI Resmikan Pembentukan Batalion Infanteri Penyangga Daerah Rawan di Lima Wilayah Papua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *