Pertamina World Delivery (PIS) Raih Indonesia CSR Award 2024


INFO NASIONAL – PT Pertamina World Delivery (PIS) mencetak prestasi dengan meraih penghargaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di ajang Indonesia CSR Awards 2024, yang digelar di Jakarta, pada 27 September 2024.

PIS meraih Very best Company Social and Atmosphere Duty Award 2024 for Supporting Environmental Ecosystem Coverage and Well being Services and products, di kategori Logistic and Transportation Business. 

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas kontribusi nyata PIS dalam melestarikan ekosistem laut dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir. Lewat program “BerSEAnergi untuk Laut” yang menjadi payung dan tajuk utama kegiatan CSR perusahaan, PIS menjalankan komitmennya untuk pelestarian laut dan peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir. 

Program ini mencakup berbagai inisiatif yang mencakup aspek sosial, pendidikan, dan lingkungan terutama dalam mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang meliputi Ekosistem Lautan, Kehidupan Sehat dan Sejahtera, Pendidikan Berkualitas, dan Tanpa Kemiskinan.

Di bawah payung “BerSEAnergi untuk Laut”, PIS telah meluncurkan beberapa langkah inovatif seperti konservasi hiu paus melalui tagging dan tracking untuk menjaga keseimbangan ekosistem laut, serta program Ocean LiteraSea yang berfokus pada pengembangan pengetahuan tentang keanekaragaman hayati laut, pemberdayaan masyarakat, dan aksi nyata untuk melestarikan lingkungan laut.

Iklan

PIS juga menjalankan program Rumah Sakit Apung (RSA) yang memanfaatkan kapabilitas logistik maritimnya untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T). RSA menjembatani kesenjangan akses layanan medis di wilayah terpencil, terutama di Indonesia Timur, yang seringkali kekurangan fasilitas kesehatan memadai.

Penjabat Sementara. Company Secretary PIS, Vega Pita, menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang diterima. “Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras kami dalam menjalankan berbagai program TJSL. Kami berharap dapat terus memperluas dan meningkatkan kontribusi kami, tidak hanya dalam melindungi ekosistem laut, tetapi juga dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir. Penghargaan ini menjadi pemicu semangat kami untuk terus berinovasi di tahun-tahun mendatang,” katanya.

Dengan pencapaian ini, PIS semakin mengokohkan posisinya sebagai perusahaan yang tidak hanya unggul dalam pengangkutan energi maritim, tetapi juga berperan aktif dalam perlindungan lingkungan dan pembangunan sosial yang berkelanjutan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *