HUT ke-79 TNI, Jokowi Datang bersama Iriana dan Jan Ethes


TEMPO.CO, Jakarta – Puncak perayaan HUT ke-79 TNI digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada hari ini Sabtu, 5 Oktober 2024. Terpantau di lokasi acara sejak pukul 06.00 WIB, masyarakat sudah memadati kawasan Monas.

Terlihat pula 22 bataylon TNI yang terdiri dari 100 ribu prajurit ikut hadir membentuk barisan melingkari Monas. Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi inspektur upacara HUT ke-79 TNI.

Jokowi mendatangi Monas pada pukul 07.38 WIB. Terlihat Jokowi datang bersama Iriana dan Jan Ethes. Kedatangan Jokowi disambut oleh Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.Setelah Jokowi berjalan beberapa langkah, tampak dia didatangi oleh presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka sekaligus anak Jokowi dan ayah dari Jan Ethes.

Jokowi terlihat berbincang sejenak dengan Prabowo. Pada pukul 07.45 WIB Jokowi berjalan mendatangi rombongan pejabat negara yang duduk di panggung utama upacara. Setelah Jokowi memasuki panggung utama, melodi lagu kebangsaan Indonesia Raya langsung terdengar, dimainkan oleh personel drumband TNI yang tergabung dari tiga matra.

Jokowi dan Wakil Presidden Maruf Amin duduk berdampingan di panggung utama upacara. Pada pukul 07.52 WIB, Jokowi berjalan menuju mimbar upacara, setelahnya komandan upacara memberi penghormatan yang diikuti oleh seluruh pasukan.

Iklan

“Lapor, upacara HUT ke-79 TNI, siap dilaksanakan,” kata komandan upacara, Mayor Jenderal Jhon Afriadi. Lalu Jokowi menjawab, “Lanjutkan.”

Selepas itu, Jokowi langsung mengelilingi monas bersama bersama mobil jeep, didampingi oleh Panglima TNI, Agus Subiyanto, beserta komandan upacara.

Pilihan Editor: Prabowo dan Gibran Sambut Jokowi saat Tiba di Lokasi HUT ke-79 TNI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *