Ridwan Kamil Ingin Semua Halte TransJakarta Dipasangi AC


TEMPO.CO, Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil, tiba di Kantor DPD Gerindra Jakarta, Jalan Solo 3, Menteng, Jakarta, Sabtu 5 Oktober 2024. Ridwan datang dengan dengan menumpang jasa ojek sekitar pukul 14.00 WIB. Kedatangan untuk menghadiri peresmian Kantor DPD Partai Gerindra DKI Jakarta.

Ridwan semestinya dijadwalkan menghadiri peresmian DPD Gerindra Jakarta pada pukul 13.00 WIB. Namun, Ridwan terlambat karena mengalami macet imbas antusias warga datang ke acara HUT TNI di kawasan Monas. 

Eks Gubernur Jawa Barat ini kemudian langsung diberi kesempatan untuk memberikan sambutan dalam acara peresmian itu. Ia meminta maaf datang terlambat karena mengalami macet selepas menghadiri kegiatan HUT TNI. 

Supaya bisa cepat sampai lokasi, ia memutuskan menggunakan jasa ojek on-line untuk datang ke Kantor DPD Partai Gerindra DKI Jakarta. Selama perjalanan, ia mengaku merasa sangat panas. Ia juga melihat warga Jakarta yang kepanasan ketika menunggu di Halte TransJakarta. Dari situ, Ridwan berencana akan membuat air conditioner atau AC di setiap Halte TransJakarta. 

“Dalam perjalanan saya lihat Halte TransJakarta juga kepanasan. Kayaknya kita haruus bikin seluruh Transjakarta ber-AC,” kata Ridwan di lokasi.

Iklan

Menurut Ridwan, menempatkan AC di Halte TransJakarta akan membuat suasana hati warga Jakarta lebih tenang. Pun menghindari adanya emosi. “Kalau panas bikin temper jadi drop dan emosi. Kalau AC engga,” kata Ridwan. 

Ridwan Kamil maju di pilkada Jakarta 2024 berpasangan dengan kader PKS, Suswono. Pasangan ini diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yang terdiri dari Partai Gerindra; Golkar; PAN; Demokrat; PKS; NasDem; PKB; PSI; Gelora; Garuda; PBB; Perindo, dan PPP.

Pasangan ini akan menghadapi pasangan Pramono Anung-Rano Karno yang diusung PDIP dan Hanura, serta pasangan Dharma Pongrekun-Kun Wardhana yang maju dari jalur perseorangan.

Pilihan Editor: Cara Pramono Anung Wujudkan Jakarta 50 Besar Kota Global jika Menang Pilkada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *