Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Romo Benny Meninggal Dunia


INFO NASIONAL – Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Romo Antonius Benny Susetyo, telah berpulang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa pada hari Sabtu, 5 Oktober 2023, pukul 00.05 WIB. Romo Benny wafat di saat menjalankan tugas kedinasan dalam misi memperkuat pemahaman ideologi Pancasila di Pontianak, Kalimantan Barat.

Berdasarkan siaran berita dari BPIP, mendiang Romo Benny akan diberangkatkan ke Malang melalui Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur pukul 11.35 WIB. Setibanya di Malang, akan disemayamkan di Rumah Duka Gotong Royong, dan dimakamkan pada Senin, 7 Oktober 2024 di Malang.

Selama ini, sosok Romo Benny dikenal sebagai pribadi yang berkomitmen kuat dalam mengawal nilai-nilai Pancasila dan kebangsaan. Selama masa pengabdiannya, dirinya telah memberikan kontribusi besar dalam memperkuat pemahaman dan implementasi ideologi Pancasila di masyarakat. Pemikiran-pemikirannya mengenai kebhinekaan dan toleransi telah memberikan inspirasi bagi banyak pihak di Tanah Air.

Iklan

Kepergian Romo Benny, merupakan kehilangan besar bagi BPIP dan seluruh Bangsa Indonesia. Mewakili pihak keluarga, Andreas E. Susetyo memohon kepada masyarakat Indonesia agar mendiang Romo Benny dimaafkan dan diampuni segala kesalahan semasa hidupnya dan mohon doa untuk istirahat abadinya.

Selamat jalan Romo Benny. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *