Suswono: Materi Debat Sudah Ada, Tinggal Pedalaman


TEMPO.CO, Jakarta – Calon Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 01, Suswono, mengatakan, sudah memiliki tim untuk mempersiapkan materi debat perdana Pilkada Jakarta pada Ahad 6 Oktober 2024. 

Tim itu merupakan tim yang sama dalam penyusunan visi dan misi Calon gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil – Suswono.

“Jadi otomatis tinggal me-assessment saja. Kan setiap debat ada topik tertentu yang lebih difokuskan. Pendalaman saja,” kata Suswono di Kantor DPD Partai Gerindra Jakarta, Sabtu 5 Oktober 2024.

Ia mengaku tidak tahu siapa nama-nama dalam tim tersebut. Alasannya, tim tersebut merupakan bentukan calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil. Suswono hanya menerima jadi saja. 

“Saya terima bentuk relatif jadi. Tapi beliau (Ridwan Kamil) melibatkan pakar yang gelarnya profesor. Jadi saya tak tahu. Tapi visi dan misi itu kajian kita bersama. Dari saya juga ada beberapa yang terlibat,” kata Suswono.

Suswono pun memastikan akan mengedepankan etika dan tidak merendahkan pasangan lain dalam debat itu.

Iklan

“Kita lihat kompetitor itu biasa. Tapi kita tetap akan mengedepankan etika dalam perdebatan. Insyaallah tidak ada merendahkan,” kata Suswono.

Sementara itu, Ridwan Kamil hanya menjawab singkat ketika ditanya mengenai persiapan debat. “Mau ada latihan. Insyaallah lancar,” kata Ridwan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menetapkan jadwal pelaksanaan debat untuk ketiga pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Pilkada Jakarta 2024. General akan ada tiga kali debat yang digelar. Debat pertama akan digelar pada Minggu 6 Oktober 2024.

Tiga paslon yang telah ditetapkan sebagai calon Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta 2024 akan hadir langsung dalam acara debat ini. Untuk diketahui, ketiga paslon Pilgub Jakarta 2024 adalah Ridwan Kamil-Suswono, Dharma Pongrekun-Kun Wardana dan Pramono Anung-Rano Karno.

Pilihan Editor: Cara Pramono Anung Wujudkan Jakarta 50 Besar Kota Global jika Menang Pilkada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *