Pramono Anung-Rano Karno Ingin Adakan Benyamin S Award


TEMPO.CO, Jakarta – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta nomor 3, Pramono Anung dan Rano Karno menyatakan keinginannya untuk mengadakan Benyamin S Award jika terpilih sebagai pemimpin Jakarta.

 “Insyaallah, sebagai penghormatan nama besar Benyamin Sueb, maka saya akan menyelenggarakan Benyamin S Award,” kata Pramono saat memaparkan visi-misi di debat perdana di kawasan Kemayoran, Jakarta Utara, pada Ahad, 6 Oktober 2024.

Adapun penghargaan yang mengambil nama Benyamin S itu merupakan singkatan dari bersih, nyaman, indah dan sejahtera. Keinginan untuk memberikan penghargaan tersebut karena Pramono melihat Benyamin Sueb adalah salah satu dari banyak seniman Betawi yang memiliki karakter lekat dengan Si Doel, yakni wakilnya.

Adapun Rano Karno merupakan pemeran Si Doel dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Ide tersebut kata Pramono, merupakan hasil dari belanja masalah Jakarta yang telah dilakukannya selama sebulan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta menyelenggarakan debat perdana bagi pasangan tiga calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jakarta yakni Ridwan Kamil-Suswono, Dharma Pongrekun-Kun Wardana, dan Pramono Anung-Rano Karno. Debat dilaksanakan pada malam Ahad ini, 6 Oktober 2024, bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

Iklan

“Debat perdana di tanggal 6 Oktober nanti itu akan diselenggarakan di JIExpo Kemayoran mulai pukul 7 malam,” Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU Jakarta, Astri Megatari, saat ditemui di gedung KPU Jakarta, pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Adapun tema debat perdana adalah “Penguatan SDM dan transformasi Jakarta menjadi kota world”. Diketahui tujuan KPU mengusung tema tersebut untuk menguliti visi-misi calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta jika terpilih sebagai pemimpin dalam jangka lima tahun ke depan.

Pilihan editor: Sepuluh Tahun Jokowi, Kemenhub Bangun 521 Infrastruktur Transportasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *