Olly Dondokambey: Kerja Sama PDI Perjuangan dan Pemerintahan Prabowo Sudah Berjalan


INFO NASIONAL – Bendahara Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Olly Dondokambey, memastikan bahwa partainya mendukung pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Loh iya dong (dukung). Lihat aja commentary Mba Puan ya toh,” ujar Olly pada Senin, 7 Oktober 2024.

Menurut Olly, kerja sama dengan pemerintahan sudah berjalan sejak awal. Ia mencontohkan pelantikan Puan Maharani sebagai Ketua DPR 2024-2029 sebagai bukti nyata. “Mba Puan sudah jadi Ketua DPR. Segala program pemerintah kan Mba Puan yang ketok. Ya toh? Artinya sudah jalan,” katanya.

Olly juga menyebutkan bahwa kerja sama lebih lanjut akan ditentukan oleh pertemuan antara Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dan Prabowo. Ia memastikan pertemuan itu akan berlangsung sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

Puan Maharani sendiri menanggapi kemungkinan PDIP bergabung ke dalam kabinet Prabowo Subianto dengan pernyataan singkat. “Nanti lihat pada waktunya,” ujarnya.

Iklan

Puan juga menambahkan agar publik menunggu hingga 20 Oktober untuk keputusan lebih lanjut terkait isu tersebut, termasuk nama-nama orang PDI Perjuangan yang disebut-sebut akan masuk kabinet. “Iya (tunggu tanggal 20 Oktober). Kita lihat nanti,” tambahnya.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Stated Abdullah, turut memberikan tanggapan terkait isu masuknya petinggi PDIP dalam kabinet Prabowo. Menurut Stated, nama-nama seperti Olly Dondokambey, Azwar Anas, dan Budi Gunawan masih menunggu keputusan dari Megawati.

“Belum ada sinyal dari Ibu Ketua Umum. Tiga nama itu, baik Pak Budi Gunawan, baik Pak Azwar Anas, baik Bapak Olly Dondokambey, menunggu keputusan dari DPP dan Ibu Ketua Umum,” ujar Stated pada 3 Oktober lalu. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *