Kaesang soal Pelantikan Prabowo-Gibran: Selama Diundang, Kita Hadir


TEMPO.CO, Klaten – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep mengaku bakal hadir saat pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang dijadwalkan pada 20 Oktober 2024. Time table tersebut akan bertempat di Gedung MPR RI, Jakarta.

Kaesang mengungkapkan rencananya itu saat ditemui wartawan seusai acara konsolidasi dan pelantikan pengurus PSI Kabupaten Klaten di Joglo Karyo di Desa Kenaiban, Kecamatan Juwiring, Klaten, Rabu, 9 Oktober 2024. “Selama diundang (pelantikan Prabowo-Gibran) kita hadir,” ujar putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu.

Ia menjelaskan kedatangannya di Kabupaten Klaten untuk mengadakan konsolidasi PSI dan memenangkan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Klaten nomor urut 1, Yoga Hardaya-Sova Marwati, serta paslon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah nomor urut 2, Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen. Masing-masing paslon tersebut mendapat dukungan dari PSI untuk berkontestasi di ajang Pilkada 2024.

“Time table hari ini konsolidasi sama pelantikan pengurus yang ada di klaten. Kita bentuk struktur untuk memenangkan Yogo-Sova dan Luthfi-Yasin,” kata dia.

Sebelum tiba di Kabupaten Klaten, Kaesang juga menyambangi Kabupaten Kebumen. Ketua DPD PSI Jawa Tengah, Antonius Yogo Prabowo menjelaskan kegiatan Ketum PSI di Kabupaten Kebumen itu akan dimulai dengan blusukan ke pasar pagi pada pukul 06.05 hingga 07.05 WIB dan dilanjutkan dengan deklarasi dukungan Pilkada 2024 untuk pasangan calon (paslon) yang mendapat rekomendasi dan dukungan dari PSI. 

“Di Kebumen ini ada deklarasi dukungan Pilkada 2024 untuk paslon yang kami rekom dan kami dukung, dengan melibatkan semua struktur DPD PSI, sekaligus peresmian kantor PSI Kabupaten Kebumen,” kata Kaesang. 

Iklan

Selepas dari Kabupaten Klaten, Kaesang menuju Kabupaten Boyolali untuk gelaran sepakbola dengan cabup Boyolali, Agus Irawan, yang sebelumnya telah mendapat rekomendasi dari PSI untuk maju Pilkada Boyolali.

Perjalanan Kaesang akan dilanjutkan ke Kota Solo dengan mengunjungi YPAB Jebres serta deklarasi dukungan paslon wali kota dan wakil wali kota Solo, Respati Ardi dan Astrid Widayani. “Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak bayi dan balita. Bersama Mas Respati dan Mbak Astrid juga akan blusukan ke Kampung Kandang Sapi dan belanja masalah,” kata dia. 

Selepas itu, suami Erina Gudono itu akan melanjutkan kegiatan dengan menghadiri deklarasi dukungan Respati-Astrid di Solo, kemudian menuju Kabupaten Karanganyar untuk hadir dalam deklarasi dukungan kepada Paslon bupati-wakil bupati Karanganyar yang mendapat rekomendasi PSI. 

Pilihan Editor: Kaesang Janji Tegak Lurus kepada Prabowo tapi Setelah 20 Oktober: Kawal Juga Mas Wapres Gibran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *