MPR Bakal Undang Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud di Pelantikan Prabowo


TEMPO.CO, Jakarta – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) akan mengundang seluruh kandidat dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 ke acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik di Gedung Nusantara, Senayan pada Ahad, 20 Oktober 2024 pukul 10.00 WIB.

“Selain Presiden dan Wakil Presiden terpilih, kami akan undang kandidat presiden, kandidat wakil presiden dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 kemarin,” kata Ketua MPR Ahmad Muzani di kompleks Senayan pada Rabu, 9 Oktober 2024. 

Namun, dia belum bisa menjawab apakah pasangan Anies Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD konfirmasi hadir. Dia menyebut, undangan belum disampaikan kepada keempat tokoh tersebut karena baru disetujui oleh pimpinan MPR.

“Pimpinan MPR baru menyetujui bahwa mereka semuanya akan kami undang dalam acara pelantikan dan kami akan segera menyampaikan undangan kepada beliau-beliau,” kata Muzani.

Iklan

Selain itu, MPR akan akan mengundang para mantan presiden dan wakil presiden Indonesia dari periode ke periode. Kemudian, MPR juga bakal mengundang para pimpinan partai politik yang berkontestasi dalam Pemilu 2024.

Muzani meminta agar seluruh rakyat Indonesia mendukung kelancaran pelantikan Prabowo-Gibran. “Kami mohon doa, dukungan dari seluruh rakyat dan bangsa Indonesia agar prosesi pelantikan tanggal 20 Oktober nanti bisa berjalan lancar dan semuanya sesuai,” kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra itu.

Pilihan Editor: Kata Pratikno Soal Kabinet Prabowo: Perpres Diterbitkan setelah Pelantikan Presiden

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *