Pramono Anung soal Kemungkinan Diundang ke Pertemuan Prabowo-Megawati: Mudah-mudahan


TEMPO.CO, Jakarta – Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung buka suara soal rencana pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri yang direncanakan berlangsung sebelum 20 Oktober nanti.

“Mudah-mudahan, Insya Allah,” kata Pramono saat ditemui media usai berkunjung ke rumah eks Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jakarta, Boy Sadikin, di kawasan Pegangsaan, Jakarta Pusat, pada Rabu, 9 Oktober 2024.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani sudah memberikan sinyal bahwa pertemuan kedua politikus senior itu akan berlangsung dalam waktu dekat. Beberapa waktu lalu, Puan sempat ditanyakan apakah pertemuan akan terjadi sekitar 12 sampai 15 Oktober atau sebelum hari pelantikan presiden pada 20 Oktober mendatang.

Insya Allah,” kata Puan di Gedung Nusantara, kompleks Dewan Perwakilan Rakyat, Jakarta Pusat pada Senin, 7 Oktober 2024.

Ia tak mau menjawab secara tegas ketika dikonfirmasi mengenai jadwal pertemuan Megawati dan Prabowo pada pertengahan bulan ini.

Menyebut dirinya sebagai orang dekat dan menjadi kepercayaan mantan Presiden Indonesia kelima itu, Pramono Anung juga tidak menjawab secara gamblang ketika dimintai konfirmasi soal jadwal pertemuan.

Iklan

“Yang jelas Mbak Puan kan sudah menyampaikan, saya ini biasanya hanya menghaluskan saja,” kata mantan Sekretaris Kabinet itu.

Politikus PDIP itu menambahkan bahwa dirinya telah dekat dengan Megawati selama 28 tahun dan sering dilibatkan dalam diskusi dengan Ketua Umum partai banteng itu. Soal pertemuan itu, ia tidak menutup kemungkinan apabila dirinya diundang dengan Megawati. “Insya Allah kalau diminta hadir, saya hadir,” ujarnya.

Annisa Febiola berkontribusi dalam penulisan artikel ini.

Pilihan Editor: Puan Maharani Sebut Pertemuan Megawati-Prabowo Akan Terealisasi Secepatnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *