Dirut Jasa Raharja Beri Kuliah Umum kepada Mahasiswa UI


INFO NASIONAL – Dalam rangka memberikan pemahaman mendalam tentang  enterpreneurship dan management dalam konteks ekonomi virtual, Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, hadir sebagai narasumber utama pada kuliah umum untuk mahasiswa baru di Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Indonesia (UI).

Dalam diskusi bertema “Enterpreneurship and Management in Virtual Financial system,”  Rivan menekankan pentingnya adaptasi terhadap perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat. Ia mengatakan, digitalisasi kepemimpinan memiliki dampak signifikan terhadap berbagai aspek dalam organisasi, termasuk kinerja organisasi, proses pengambilan keputusan, loyalitas karyawan, serta tingkat keterlibatan karyawan dalam lingkungan kerja. 

Ia juga menekankan pentingnya peran kepemimpinan virtual dalam menciptakan lingkungan kerja yang dinamis dan produktif.

“Lebih dari 87 persen karyawan yang bekerja di organisasi yang menerapkan kepemimpinan virtual merasa lebih bersemangat dan terlibat langsung dengan pekerjaan mereka,” ujarnya.

Rivan menilai, adaptasi terhadap teknologi tak hanya meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional, tetapi juga membentuk pola pikir yang  positif dan berorientasi pada kontribusi dan pemanfaatan lingkungan sekitar. Menurutnya, adaptasi teknologi yang disertai dengan sikap proaktif dan konstruktif akan menjadi kunci dalam menghadapi tantangan-tantangan yang muncul di technology ekonomi virtual.

Iklan

Ia pun motivasi mahasiswa baru untuk tidak membatasi diri dalam mengejar impian. Ia  menekankan perjuangan yang dilakukan saat ini akan membawa mereka  menuju cita-cita yang diidamkan jika dibarengi dengan tekad yang kuat  dan kontribusi yang konsisten.

Rivan berharap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi bagi para generasi muda untuk menghadapi masa depan dengan optimisme dan kesiapan dalam menghadapi tantangan di technology virtual.

Kuliah umum ini menjadi momen penting bagi para mahasiswa baru untuk  mendapatkan wawasan dan motivasi dari seorang pemimpin yang berpengalaman  dalam mengelola perubahan di technology virtual. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *