Didukung 11 Partai Politik, Melki-Johni Paslon Pertama Mendatar ke KPU NTT


TEMPO.CO, Kupang – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena- Johni Asadoma yang didukung 11 Partai Politik (Parpol) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus menjadi pasangan calon pertama yang mendaftar ke KPU NTT.

Sebanyak 11 parpol yang mendukung paslon tersebut yakni partai Golkar dengan 9 kursi DPRD, Gerindra 9 kursi, Demokrat 7 kursi, PAN 4 kursi, PSI 6 kursi, Perindo 1, Gelora, PPP, PKN, Gelora dan Prima (nonparlemen). General terdapat 36 kursi parlemen yang mendukung paslon ini dari overall 65 kursi DPRD NTT.

Sebelum mendaftar ke KPU, Melki-Johni didoakan oleh lima tokoh agama dan dilepas secara adat Lamaholot. Selanjutnya Melki- Johni diiringi ribuan pendukungnya dengan kendaraan roda dua empat menuju kantor KPU NTT.

Iklan

Tiba di KPU NTT, Melki- Johni disambut tarian hedong dari Sumba dan Natoni dari Timor. selain diantar ribuan pendukungnya, Melki- Johni juga didampingi para ketua parpol koalisi pendukung Paslon ini. Pasangan ini mengangkat moto “Ayo Bangun NTT”. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *