Naik Motor Listrik, Bobby Nasution-Surya Daftar ke KPU Sumut


TEMPO.CO, Medan – Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Bupati Asahan Surya berkonvoi mengendarai sepeda motor listrik dan membonceng istri masing-masing menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara. Keduanya mendaftarkan diri sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumut.

Sejumlah pengurus partai pendukung Bobby-Surya ikut mendampingi, salah satunya Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah.

Usai mendaftar di KPU, Bobby berjanji akan memberikan kemudahan akses layanan kesehatan hanya dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Ia juga akan berupaya mengubah standing kabupaten tertinggal, terdepan dan terluar (3T) di Sumut menjadi dearah maju.

“Kami ingin cukup dengan KTP, masyarakat bisa berobat ke rumah sakit. Masih ada kabupaten di Sumut yang masuk kategori 3T, itu harus terbebas. Mudah-mudahan kalau terpilih nanti,” kata Bobby, Rabu, 28 Agustus 2024.

Musa Rajekshah mengatakan, perjuangan memenangkan Bobby-Surya dimulai setelah pendaftaran di KPU. Dia memastikan perjuangannya tidak semudah yang dibayangkan dan mengingatkan seluruh tim pemenangan untuk selalu memberi kesan baik kepada masyarakat saat berkampanye nanti. 

Iklan

“Semoga perjuangan ini membuah hasil terbaik dan setiap kampanye memberi simpati kepada masyarakat,” kata pria yang akrab disapa Ijeck ini.

Bobby-Surya diusung partai politik yang mayoritas tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang menyokong Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Partai tersebut adalah Golkar, Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), NasDem, Demokrat dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Pasangan ini akan menghadapi petahana Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala yang diusung PDI Perjuangan, Hanura, Partai Buruh dan Partai Ummat.

Pilihan Editor: Diusung PDIP, Edy Rahmayadi Yakin Kalahkan Bobby Nasution

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *