Ridwan Kamil-Suswono Akan Jalani Pemeriksaan Kesehatan Hari Ini


TEMPO.CO, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengatakan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil (RK) dan Suswono akan menjalani pemeriksaan kesehatan hari ini, Sabtu, 31 Agustus 2024 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta Pusat. 

Ketua KPU DKI Jakarta, Wahyu Dinata, mengatakan jadwal pemeriksaan kesehatan dilakukan secara bertahap. Dalam satu hari, hanya ada satu pasangan calon yang menjalani pemeriksaan kesehatan. 

“Tentu saja perharinya satu, bakal pasangan calon besok akan dihadiri oleh Bapak Ridwan Kamil dan Pak Suswono,” ucap Wahyu di RSUD Tarakan, pada Jumat malam, 30 Agustus 2024. 

Wahyu menyebut paslon Dharma Pongrekun dan Kun Wardana akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada Ahad, 1 Agustus 2024. Sementara, paslon Pramono Anung dan Rano Karno telah menjalani pemeriksaan kesehatan di hari pertama, yakni Jumat, 30 Agustus 2024.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Tarakan, Weningtyas Purnomorini, mengatakan paslon gubernur dan wakil gubernur harus menjalani pemeriksaan selama 11 jam, mulai dari pukul 07.00.  

“Pemeriksaan kepada paslon itu lebih kurang 11 jam. Jadi akan kami selesaikan sekitar pukul 18.00,” ucap Wening, Jumat 30 Agustus 2024. 

Iklan

Ia menjelaskan paslon harus menjalani pemeriksaan fisik dan psikis. Oleh karena itu, pemeriksaan terbilang membutuhkan waktu yang lama. 

Pemeriksaan fisik terdiri dari USG Stomach, rontgent thorax, standing penyalahgunaan narkoba, paru spiromerti, pengambilan sampel gula darah, THT KL audiometri, penyakit dalam, bedah, neurologi, mata, jantung, pembuluh darah, gigi dan mulut, MRI kepala tanpa kontras. 

Sedangkan pemeriksaan psikis seperti wawancara dengan psikiater, check kepribadian, inteligency, kepribadian PAPI kostic, kepribadian grafis, potensi khusus lain kraepelin, DISC, serta wawancara psikolog klinis.

PIlihan Editor: Anies Gagal Maju di Pilgub Jakarta, Ridwan Kamil: Saya Berharap Lebih Banyak Calon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *