PNM Peduli Hijaukan Kalimantan dengan Ribuan Mangrove dan Terumbu Karang


INFO NASIONAL – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui program PNM Peduli menjalankan aksi peduli lingkungan di Kalimantan Barat. Pertama, menanam 2.000 mangrove di Desa Pasir, kemudian melakukan kegiatan konservasi 200 bibit terumbu karang di di Pulau Lemukutan.

Aksi penanaman mangrove melibatkan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo). Sedangkan konservasi terumbu karang menggandeng PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) wilayah Kalimantan Barat.

Kegiatan ini selaras dengan komitmen Perusahaan dalam menjalani pilar-pilar pembangunan yakni ekonomi, sosial dan lingkungan. Pilar ini juga menjadi konsen PNM dalam membantu mencapai 17 Indikator Sustainable Construction Targets (SDGs).

Sekretaris Perusahaan PNM L. Dodot Patria Ary berharap kegiatan ini membuat masyarakat semakin peduli dengan keberlangsungan ekosistem mangrove dan terumbu karang yang memiliki fungsi ekonomis.

“Pohon mangrove dan terumbu karang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dimana ada potensi usaha yang bisa dijalankan. Keduanya bisa membuat jumlah ikan berlimpah artinya masyarakat pesisir bisa menjual lebih banyak dan dapat penghasilan yang juga bertambah,” tutur Dodot.

Iklan

Dengan adanya program PNM Peduli ini, PNM berharap dapat mendukung komunitas lokal untuk menciptakan lapangan kerja serta mendukung ekonomi lokal melalui ekowisata.

“Semakin banyak yang ditanam akan berdampak baik bagi lingkungan dan juga ekonomi masyarakat. Ini yang akan terus kami galakkan selain sebagai bentuk komitmen PNM dalam hal pelestarian ekosistem laut,” imbuh Dodot. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *