Jokowi ke Jawa Timur, Bakal Resmikan Sejumlah Infrastruktur Besok


TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi bertolak menuju Provinsi Jawa Timur pada Kamis malam, 5 September 2024, untuk kunjungan kerja. Kepala negara akan meresmikan sejumlah infrastruktur besok.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Jokowi lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Kamis sekitar pukul 19.00 WIB. Rombongan direncanakan mendarat di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo.

Usai tiba di Sidoarjo, Jokowi dan Iriana akan langsung menuju lodge tempatnya bermalam. Deputi Protokol dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengatakan bahwa Presiden Jokowi pada esok hari akan meresmikan Gedung Rumah Sakit Kemenkes Surabaya, Jalan Layang (Flyover) Djuanda, jembatan, serta pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Jawa Timur bagian utara.

“Presiden Jokowi juga akan meninjau pasar,” kata Yusuf melalui keterangan tertulis.

Selain Yusuf Permana, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, Plh. Sekretaris Militer Presiden Brigjen TNI Heri Purwanto, juga mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan ke Jawa Timur.

Iklan

Pada Kamis pagi, Presiden Jokowi membuka Indonesia World Sustainability Discussion board di Jakarta Conference Heart. Kemudian ia melanjutkan giat di Istana Kepresidenan Jakarta. Gubernur Jakarta 2012-2014 ini menerima jajaran petinggi PT Vale dan Menteri Senior Singapura Teo Chee Hean.

Jokowi sempat menyambut langsung kedatangan Yang Teramat Mulia Bapa Suci Paus Fransiskus dalam Misa Suci yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis Sore. Mantan Wali Kota Soli ini menyalami Fransiskus saat tiba di Stadion Madya GBK sebelum misa dimulai. 

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan selamat kepada Umat Katolik Indonesia yang bersukacita bersama karena dapat melakukan Misa Suci bersama dengan Bapa Suci. Mantan Wali Kota Solo ini mengucapkan selamat dan berkat bagi Umat Katolik dalam menjalankan ibadah misa suci. “Semoga menjadi berkat bagi sesama,” kata Jokowi.

Pilihan Editor: Jokowi Sebut Umat Katolik Bagian Penting Bangsa Jaga Persatuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *