Ketum Forkabi Sowan ke Rumah Rano Karno, Penjajakan Dukungan di Pilkada Jakarta


TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Umum Discussion board Komunikasi Anak Betawi atau Forkabi, Abdul Ghoni, berkunjung ke kediaman calon Wakil Gubernur Jakarta Rano Karno di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis, 12 September 2024. 

Abdul Ghoni dan rombongan diterima langsung oleh Rano Karno dan juru bicara tim pemenangan Pilkada PDIP Cyril Raoul Hakim sekitar pukul 10.30 WIB. Mereka berbicara sekitar satu jam dalam pertemuan tertutup. 

Usai pertemuan, Rano yang memerankan karakter si Doel ini mengatakan dirinya dan calon Gubernur Pramono Anung, ingin pilkada berlangsung secara bahagia dan lancar tanpa memandang kesukuan. Namun, Rano menuturkan bagaimanapun pihaknya tetap menangkap aspirasi warga Betawi. 

“Tapi walaupun itu, itu jadi bagian aspirasi yang harus saya tangkap karena ada harapan di belakang nanti di saat kita membangun Jakarta,” kata Rano. 

Rano mengatakan mereka memiliki komitmen yang sama tentang bagaimana membangun kebudayaan Jakarta. 

Iklan

“Jadi kalau tadi ketum diceritain nonton Si Doel, udah pahamlah dia bagaimana Si Dorl tuh ada di tengah-tengah masyarakat Jakarta. Jadi singkat kata seperti itu,” kata Rano.

Abdul Ghoni enggan mengatakan pertemuan ini sebagai dukungan kepada paslon Rano dan Pram. Namun, ia mengakui ini sebagai awal penjajakan. Politikus Partai NasDem ini mengatakan ingin agar Jakarta dikelola oleh orang yang paham dengan adat istiadat Jakarta. 

“Jadi saya berharap betul pesta demokrasi pemilu pilkada ini ya dipimpin oleh orang Jakarta, yany mengerti Jakarta,” kata Abdul. 

Pilihan Editor: Pramono Anung Tak Mau Muluk-muluk Bangun Jakarta seperti Dubai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *