Ridwan Kamil Sebut Dapat Nasihat dari Prabowo dan Jusuf Kalla untuk Atasi Kekumuhan Jakarta


TEMPO.CO, Jakarta – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil mengklaim dirinya mendapat nasihat langsung dari Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla jika nanti memenangkan kontestasi Pilgub Jakarta 2024. Ia diminta untukfokus pada soal perkumuhan. 

“Nasihat Pak Prabowo dan Pak Jusuf Kalla juga meminta saya kalau terpilih fokus pada pengetasan kekumuhan,” kata Ridwan Kamil di Warakas, Tanjung Priok, pada Jumat, 20 September 2024. 

Tak hanya mendapat pesan dari Prabowo dan Jusuf Kalla soal atasi masalah kekumuhan Jakarta, Mantan wakil Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 ini mendapat pesan dari Sutiyoso, mantan Gubernur DKI periode 1997-2007.  “Beliau (Sutiyoso) berpesan agar membereskan kekumuhan-kekumuhan,” kata dia saat mengunjungi kediaman Bang Yos pada Kamis, 12 September 2024. 

Selain itu, kata Ridwan Kamil, Sutiyoso mendukung progam kerjanya untuk mengatasi permasalahan kemacetan tata ruang dengan memperbanyak hunian di pusat, sedangkan pusat bisnis berada di luar pusat. “Sehingga terjadi pergerakan lebih efisien,” ujarnya. 

Iklan

Karena lahan di Jakarta sudah sangat sedikit dan mahal, Sutiyoso berharap agar jika nantinya Ridwan Kamil- Suswono memenangkan kontestasi Pilgub Jakarta 2024 akan membangun sosial housing, hunian terjangkau yang terletak di atas pasar, di atas stasiun, dan di wilayah yang bisa diinovasikan. “Tentu menjadi sebuah harapan,” kata Ridwan Kamil menyampaikan harapan dari Sutiyoso.

Pilihan Editor: Ridwan Kamil Buka Peluang Pakai APBD untuk Program Makan Bergizi Gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *