Struktur Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono Diumumkan Usai KPU Tetapkan Nomor Urut


TEMPO.CO, Jakarta – Struktur tim pemenangan Ridwan Kamil-Suswono untuk pemilihan gubernur atau Pilgub Jakarta, bakal diumumkan setelah pasangan ini mendapatkan nomor urut dari Komisi Pemilihan Umum atau KPU. Adapun jadwal pengumuman nomor urut untuk calon gubernur dan wakil gubernur, akan dirilis secara resmi oleh KPU pada Ahad, 22 September 2024.

“Terlebih dahulu menunggu pengumuman perihal nomor urut untuk pasangan Ridwan Kamil-Suswono. Nanti pada waktunya (akan disampaikan struktur tim pemenangan),” kata Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono, Ahmad Riza Patria, saat ditemui di time table deklarasi relawan, Sabtu, 21 September 2024.

Pria yang akrab disapa Ariza itu, memastikan tim pemenangan Ridwan Kamil-Suswono bakal didominasi oleh para tokoh, generasi muda hingga influencer. Untuk saat ini dia memilih bungkam dan tidak mau membocorkan perihal tokoh yang akan digandeng untuk pemenangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta.

“Ya nanti pada waktunya (diumumkan). Prinsipnya banyak tokoh yang terlibat, anak muda, milenial jadi garda terdepan. Influencer ada juga,” ucap Ariza.

Walau Ariza dipilih menjadi ketua tim pemenangan, dia mengaku tidak hanya membantu Ridwan Kamil-Suswono untuk Pilgub Jakarta saja. Namun dia juga akan mengawal kepemimpinan pasangan ini dalam membangun kota Jakarta 2025-2030 mendatang.

“Kami tidak hanya memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono, tapi juga mengawal kepemimpinan beliau dalam membangun kota Jakarta ke depannya,” ujar Ariza, sembari menyebut, “Kami selalu mengedepankan conversation dan diskusi untuk menyerap aspirasi masyarakat Jakarta.”

Iklan

Sebelumnya, Ridwan Kamil membeberkan salah satu alasan kenapa struktur tim pemenangan belum diumumkan ke publik. Dia menyebut bahwa minat dari masyarakat sangat tinggi untuk menjadi bagian dari tim sukses Ridwan Kamil-Suswono, sebab itu pembahasan di inner belum mendapatkan kesepakatan yang ultimate.

“Gini intinya banyak yang ingin ikut gitulah sehingga belum diketok palu,” katanya usai pertemuan di kediaman pribadi tokoh betawi, Nachrowi Ramli, di Condet, Jakarta Timur, pada Rabu, 18 September 2024.

Pilihan Editor: KPU Ungkap Pengganti 2 Caleg PKB yang Dipecat Cak Imin

Advist Khoirunikmah, berkontribusi dalam penulisan artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *