Pesan SBY untuk Pramono Anung dan Rano Karno


TEMPO.CO, Jakarta – Pasangan bakal calon gubernur Jakarta dan wakil gubernur Jakarta, Pramono AnungRano Karno, bertemu dengan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu pagi, pukul 08.00, 21 September 2024.

Dalam pertemuan tertutup yang berlangsung selama hampir satu jam, Pramono mengaku diterima dengan hangat oleh SBY. “Karena memang selama ini sayalah yang diutus oleh Ibu Mega kalau berkomunikasi dengan Pak SBY,” ucap Pramono kepada wartawan di kediaman Ketua Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Osman Sapta Odang, pada Sabtu, 21 September. 

Pramono menegaskan bahwa pertemuan tersebut tidak membahas terkait dukungan untuk Pilkada Jakarta 2024, melainkan untuk bersilaturahmi. Adapun salah satu hal yang disampaikan oleh SBY kepada Pramono dan Rano, adalah terkait perhatian kepada masyarakat miskin. “Dengan pengalaman beliau yg panjang, beliau menitipkan beberapa hal, terutama fokus kepada masyarakay yang miskin yang membutuhkan sentuhan pemimpinnya,” kata mantan Sekretaris Kabinet itu.

Sebelumnya, SBY juga telah bertemu dengan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), pasa Kamis, 19 September 2024. SBY berharap agar keduanya memprioritaskan penghijauan Jakarta, apabila terpilih nanti. 

Iklan

“Pak SBY mendoakan pasangan Rido dan berjanji akan terus berinteraksi dengan intens jika kami menang Pilkada Jakarta,” kata Ridwan Kamil melalui keterangan resminya.

 Pilihan Editor: Jokowi Klaim Sepakat dengan SBY Dukung Pemerintahan Prabowo

Advist Khoirunikmah berkontribusi dalam penulisan artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *