Khofifah Tetap Waspada Meski Diunggulkan di Survei Elektabilitas Pilkada Jawa Timur


TEMPO.CO, Surabaya – Pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak menempati urutan teratas dalam hasil survei elektabilitas Poltracking Indonesia untuk calon gubernur dan wakil gubernur Jatim 2024. Khofifah menekankan untuk tetap waspada.

Sebagai informasi, hasil Survei Poltracking Indonesia menempatkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di urutan teratas dengan angka 57,3 persen. Disusul pasangan Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) di angka 22,7 persen. 

Sementara, Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim di urutan buncit dengan angka 2,2 persen. Selain itu, sebanyak 17,8 persen responden belum menentukan pilihan. 

“Kami akan kerja keras dan waspada,“ kata Khofifah saat memberikan keterangan pers usai penetapan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim di Mercure Grand Mirama Surabaya, Senin, 23 September 2024.

Khofifah juga menekankan bahwa dirinya akan selalu berpesan kepada semua tim pemenangan dan partai pengusung. Sebab, dia tidak ingin timnya tergiur dengan hasil survei yang tinggi.

Iklan

“Ini pesan untuk semua tim dan semua partai pengusung,” ucap Gubernur Jatim 2019-2024.

Sebelumnya, pasangan Khofifah-Emil telah mendapatkan nomor urut 2 dalam Pilgub Jatim 2024. Lalu, pasangan Luluk-Lukman mendapat nomor urut 1, dan Risma-Gus Hans mendapat nomor urut 3.

Pilihan Editor: Gagal Tuntaskan Agenda Legislasi Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *