Hadir di Acara Deklarasi Kampanye Damai, Ridwan Kamil Harap Pesta Demokrasi Berjalan Damai


TEMPO.CO, Jakarta – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono (Rido) hadir di acara deklarasi kampanye damai yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta di Kota Tua pada pada Selasa, 24 September 2024. 

Pasangan Rido tiba di Kota Tua pada pukul 14.54 WIB. Keduanya kompak memakai kemeja berwarna putih, memakai pin bergambar monas dan mengenakan celana bahan berwarna krem. Terlihat juga Ketua Tim Pemenangan Rido Ahmad Riza Patria menggunakan outfit serupa.

Tak luput juga para pendukung Rido turut hadir memeriahkan acara deklarasi ini. Mereka mamakai kemeja berwarna biru, kuning dan putih. 

Pasangan Rido yang pertama menandatangani deklarasi kampanye damai. Setelahnya, Ridwan Kamil langsung berpidato menyampaikan harapannya menjalani kampanye di kontestasi Pilkada Jakarta 2024. “Kami ingin Pilkada Jakarta menjadi Pilkada teladan dan percontohan,” kata dia dalam pidatonya. 

Iklan

Selain itu, Ridwan Kamil berharap kontestasi Pilkada Jakarta 2024 bisa menjadi rujukan bahwa pesta demokrasi di Indonesia dapat diselenggarakan dengan damai dan semangat kekeluargaan.  “Kita sambut Pilkada Jakarta dengan sebaik-baiknya,” kata dia.

Setelah deklarasi damai ini, besok, Rabu, 25 September 2024, semua paslon Pilgub Jakarta mulai melakukan kampanye. Schedule untuk memperkenalkan diri dam gagasan itu dijadwalkan hingga 23 November mendatang. Adapun pemungutan suara akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Pilihan Editor: 37 Paslon Lawan Kotak Kosong di Pilkada 2024, KPU Fasilitasi Calon Tunggal Ikut Debat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *