Janjikan Makan Siang Free of charge untuk Ojol, Ridwan Kamil Bilang Teknisnya Masih Dicari


TEMPO.CO, Jakarta – Bakal calon gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil masih terus mencari tahu teknis yang tepat untuk program makan siang free of charge untuk ojek on-line (ojol). 

“Sedang dicek teknisnya, bisa seminggu berapa kali, bisa hanya Jumat saja,” kata Ridwan Kamil saat ditemui Pace di Kota Tua, Jakarta Pusat, pada Selasa, 24 September 2024. 

Selain teknis penyaluran, politukus Partai Golkar itu masih meninjau kerja sama dengan warung tegal (warteg). 

“Tapi poinnya ada niat baik dari kami untuk memberi perhatian ke ojol,” tutur Ridwan Kamil yang kini disebut Bang Emil. 

Bang Emil menegaskan, ada setidaknya tiga poin yang menjadi sorotan pasangan calon nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (Rido), yaitu menyediakan refuge agar tidak terjadi penumpukan di jalan, memberi subsidi, dan mengkonversikan motor racing ke motor listrik. 

Iklan

Terpisah, calon wakil gubernur Jakarta nomor urut 1 Suswono mengatakan, program makan siang free of charge bukanlah akar permasalahan komunitas ojol Jakarta.

“Ternyata tadi tidak disinggung kan persoalan itu (program makan siang free of charge). Yang diperlukan utamanya justru kaitan dengan perlindungan hukumnya itu,” kata Suswono, usai menghadiri diskusi dengan komunitas ojol Jakarta pada Ahad, 22 September 2024.

Pilihan Editor: Jokowi Berkali-kali Sebut Ide Pemindahan Ibu Kota Negara dari Jakarta Digagas Sejak Era Sukarno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *