Presiden Jokowi Terima Brevet Kehormatan Hiu Kencana di KRI RJW-992


TEMPO.CO, Jakarta – Presiden Joko Widodo mendapat penghargaan Brevet Kehormatan Hiu Kencana. Penyematan kepada Jokowi dilakukan oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanyo di KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat (RJW – 992) Markas Komando Lintas Laut Militer, Jakarta Utara, pada Sabtu, 28 September 2024.

Jokowi tiba di RJW – 992 sekitar 07.45 WIB dan langsung disambut oleh Agus. Penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana dilakukan secara simbolis kepada Kepala Negara oleh Panglima TNI. 

Keterangan tertulis Pusat Penerangan TNI menyebut Brevet Kehormatan Hiu Kencana juga diberikan kepada Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggpno, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Brevet Kehormatan Hiu Kencana merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan TNI Angkatan Laut, khususnya Satuan Kapal Selam. Penghargaan ini diberikan kepada tokoh, warga, maupun prajurit di jajaran yang dipandang telah berjasa, serta memberikan perhatian dan perjuangan bagi TNI AL.

Iklan

Acara hari ini mencakup Penganugerahan Tanda Kehormatan Samkaryanugraha untuk KRI Nanggala-402 kepada Kepala Staf Angkatan Laut Siwi Sukma Adji oleh Panglima TNI Agus Subiyanto.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahtjanto dan Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono turut menghadiri tournament ini.

Pilihan Editor: Jokowi akan Terima Brevet Kehormatan Hiu Kencana Besok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *