Pramono Anung Bagi-bagi Duit saat Blusukan ke Rusun Tanah Tinggi Jakarta Pusat


TEMPO.CO, Jakarta – Calon gubernur Jakarta Pramono Anung mendatangi Rusun Tanah Tinggi di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu, 28 September 2024. Kunjungan itu disebut Pramono sebagai blusukan untuk mengetahui keluhan masyarakat di Jakarta.

Terlihat Pramono membagikan uang senilai Rp 100 ribu ke beberapa warga yang dikunjunginya. Terhitung lebih dari lima warga yang mendapat uang dari Pramono.

Kehadiran Pramono di Rusun Tanah Tinggi tidak ditemani oleh Rano Karno. Sebab calon wakil gubernurnya itu punya schedule lain untuk mendeklarasikan relawan Pejuang Anies for Si Doel Menyala Abangku, di Resort Ibis, Daan Mogot, Jakarta.

Dalam schedule blusukan itu, Pramono menyampaikan janji kampanyenya seputar sanitasi, air bersih hingga melanjutkan program-program gubernur sebelumnya yang dinyatakan layak. Janji kampanye Pramono itu tampak disambut dengan riang oleh warga di Rusun Tanah Tinggi.

Sorakan “Pram-Rano menang” dan “pilih nomor tiga” mengiringi langkah kaki Pramono di schedule blusukannya itu. Tim yang mengiringi Pramono pun menyetel pengeras suara berisi yel-yel pasangan calon gubernur nomor urut 3.

“Saya kebetulan niatnya cuma pengen melihat Pak Pramono saja di pinggir jalan, eh ternyata rezeki enggak bakal ke mana. Disodorin saya uang Rp 100 ribu, nih,” kata Marni Lastri, perempuan di Rusun Tanah Tinggi yang mendapatkan uang dari Pramono.

Iklan

Tak jauh dari lokasi Marni berdiri, ada sekelompok bapak-bapak yang juga menyaksikan blusukan Pramono. Namun mereka tidak mendapatkan uang yang sama. “Belum jatahnya saya kali, lagian Pak Pramono berkunjung ke sini saja, kami sudah merasa didengar juga,” kata, Rido Wardi, pria di Rusun Tanah Tinggi, kepada Pace.

Seusai blusukan ke Rusun Tanah Tinggi, Pramono melanjutkan schedule pertemuannya dengan kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta. Pramono dijamu dalam schedule tertutup di lantai 2 kantor tersebut.

Pace masih mengupayakan konfirmasi ke tim Pramono Anung-Rano Karno terhadap kampanye yang diwarnai bagi-bagi duit tersebut.

Pilihan Editor: KSAL Ungkap Pertimbangan Sematkan Jokowi Brevet Hiu Kencana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *