Ridwan Kamil saat Kampanye dengan Para Pelajar: Pada Minta Tiket Bargain dan Free of charge Nonton Persija


TEMPO.CO, Jakarta – Calon Gubenur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil mengklaim sudah menampung beberapa aspirasi yang disampaikan oleh para pelajar dalam conversation bertajuk Kongkow Pelajar se-Jakarta. Kegiatan itu diselenggarakan di halaman kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Golongan Karya (Golkar), Jakarta Pusat, pada Sabtu, 28 September 2024.  

Salah satu aspirasi yang mengemuka dalam conversation tersebut mengenai tiket cut price hingga tiket free of charge menonton klub sepak bola Persija. “Ya nanti kami evaluasi seberapa realistis,” kata Ridwan Kamil usai acara conversation dengan pelajar di halaman DPD partai Golkar, Cikini, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 28 September 2024.

Ridwan Kamil juga mengapresiasi berbagai pertanyaan yang sangat kritis di sesi dialognya, yakni soal beban di sekolah, sumber daya manusia (SDM) yang masih rendah, hingga cara agar mengaktifkan kreatifitas. “Karena tidak mungkin Jakarta-nya baru maju tanpa kekuatan SDM-nya,” jelasnya.

Acara conversation ini juga dihadiri oleh guru dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jakarta. Ridwan Kamil yang saat ini akrab disapa Bang Emil melakukan conversation dengan para pelajar di halaman kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar di Cikini, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 28 September 2024.

Acara conversation ini  dimulai pada pukul 13.17 WIB. Tak hanya Ridwan Kamil, conversation ini juga dihadiri oleh ketua tim pemenangan pasangan Ridwan Kamil-Suswono (Rido) Ahmad Riza Patria. 

Iklan

Sebelum sesi conversation, Ridwan Kamil berpantun dan menyuarakan tagline kampanye Rido, yaitu “Jakarta Baru Jakarta Baru, Rido.. menang..menang.. satu putaran“. Seruan itu langsung diikusi oleh para pelajar yang hadir dalam acara diskusi tersebut.

Muhammad Fauzan Irfan, Koordinator Relawan Kepemudaan tim sukses (timses) Ridwan Kamil di Jakarta, sekaligus pembawa acara di acara conversation pelajar itu menyampaikan, para pelajar yang hadir di acara conversation ini dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang sudah memiliki hak pilih atau berusia 17 tahun ke atas, dan mayoritas pendukung klub sepak bola Persija, yaitu Jakmania.

“Kami ini pelajar di Jakarta mayoritas aktivitasnya selain belajar juga tawuran,” kata Fauzan kepada Ridwan Kamil dan Riza Patria di acara conversation pelajar di DPD Golkar di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu. 

Pilihan editor: Polda Jateng Tanggapi Surat Edaran Komentar di Medsos soal Kapolda Tak Salaman dengan Andika Perkasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *