PSI Janji Tetap Kritis Jika Ridwan Kamil-Suswono Menang Pilgub Jakarta


TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PSI Jakarta, Elva Farhi Qolbina, meminta izin untuk tetap kritis walaupun Ridwan Kamil memenangi pemilihan gubernur atau Pilgub Jakarta. PSI tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM Plus) yang mendukung Ridwan Kamil-Suswono di gelaran Pilgub Jakarta.

“Kami meminta izin, kalau misalnya nanti abang (Ridwan Kamil) dan Pak Suswono terpilih menjadi gubernur. Izin PSI akan tetap kritis, PSI akan tetap mengkritisi abang, terutama terkait anggaran, tentunya kritis yang konstruktif,” kata Elva, saat memberi kata sambutan di time table Kopdarwil PSI di Maria Conference Corridor, Jakarta Timur, Minggu, 29 September 2024.

Elva mengharapkan Ridwan Kamil bisa memenangi Pilgub Jakarta. Dia menilai, mantan gubernur Jawa Barat itu sesuai dengan sosok pemimpin yang diinginkan oleh PSI. 

Menurut Elva, para pendukung PSI didominasi oleh anak-anak muda dari berbagai latar belakang. Ia memastikan seluruh kader PSI di Jakarta akan bergerak semaksimal mungkin untuk memenangkan Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta.

“Di sini (time table kopdarwil PSI) sudah berkumpul seluruh entitas di PSI Jakarta. Mulai dari pengurus ranting hingga wilayah. Anggota legislatif Jakarta pun ada. Ini akan menjadi mesin partai untuk memenangkan abang Ridwan Kamil,” ucap Elva.

Iklan

Elva pun mengklaim pada Pilgub Jakarta ini Ridwan Kamil-Suswono bakal menang dalam satu putaran. Dia sangat yakin partai pendukung Ridwan Kamil-Suswono dari KIM Plus juga turut memiliki pandangan yang sama.

“Harapan kami sangat besar, jika abang (Ridwan Kamil) duduk di Pilgub Jakarta. Salah satu cita-cita kami adalah program sekolah free of charge dari SD hingga kuliah,” ujar Elva, yang diikuti tepuk tangan dari para hadirin di ruangan tersebut.

Pilihan Editor: Ridwan Kamil-Suswono Pakai Pin Berlogo Monas saat Kampanye, Ini Alasannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *