Kaesang Bakal Dampingi Istri Kuliah di AS Tahun Ini, Batal Maju Pilkada?


TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Kaesang Pangarep menyatakan bakal menemani istrinya, Erina Gudono yang melanjutkan studi pascasarjana di Universitas Pennsylvania, Amerika Serikat. Pernyataan tersebut disampaikan Kaesang di tengah namanya santer diwartakan akan maju di Pilkada 2024.

Namun, anak bungsu Presiden Joko Widodo alias Jokowi itu tidak menjelaskan lebih lanjut soal kepastiannya maju di Pilkada apabila menemani istrinya ke luar negeri.

“Saya akan menemani istri saya. Itu jawaban saya,” katanya ditemui di Jakarta Selatan, Jumat, 2 Agustus 2024. 

Sebelumnya, Kaesang meminta kepada masyarakat untuk menunggu Agustus soal kepastiannya maju di Pilkada Jakarta atau Jawa Tengah.

Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni mengatakan, bahwa keputusan Kaesang memilih menemani istrinya yang kuliah di Amerika sebagai kepentingan private. Menurut dia, akan ada waktunya bagi Kaesang untuk mengambil keputusan untuk maju di pilkada atau tidak.

“Itu pilihan private beliau, tentu dalam kehidupan ini ada kepentingan publik, ada kepentingan private,” ucapnya, Jumat, 2 Agustus 2024.

Iklan

Namun, ia mengakui Kaesang masih mendapat dukungan dari masyarakat dan para kader akar rumput. “Mas Kaesang lebih banyak didorong di Jawa Tengah ketimbang Jakarta,” ucapnya.

Ia mengatakan, partainya akan mengadakan pembahasan interior membicarakan soal posisi pelaksana tugas ketua umum. Hal itu, katanya, akan dilakukan apabila Kaesang menetap di Amerika Serikat untuk menemani istrinya yang melanjutkan studi.

Adapun istri Kaesang, Erina Gudono mengabarkan diterima di Universitas Pennsylvania, Amerika Serikat sebagai mahasiswa pascasarjana. Kabar itu ia umumkan lewat akun Instagram-nya.

Dia menyebut masa studinya di negeri Paman Sam itu akan dimulai pada September 2024. Erina turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kaesang karena telah mendukungnya untuk berkuliah di luar negeri.

Pilihan Editor: Tanggapan Kaesang Terhadap Sikap Golkar di Pilkada Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *