Pegadaian Raih 2 Penghargaan Bisnis Indonesia TOP BUMN Awards 2024


INFO NASIONAL – PT Pegadaian meraih dua penghargaan sekaligus di ajang Bisnis Indonesia TOP BUMN Awards 2024 yang berlangsung di Jakarta pada Rabu, 2 Oktober 2024. Pegadaian dinilai sukses dalam menjalankan peran sebagai perusahaan jasa keuangan yang terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan dan perekonomian nasional dengan mewujudkan keberlanjutan ekonomi, sosial, serta lingkungan.

Pada ajang tersebut, Pegadaian meraih penghargaan The Very best State Owned Undertaking In 2024 pada Kategori Perusahaan Non Terbuka di Sektor Keuangan, dimana parameter penilaian berdasarkan profitability ratio, liquidity ratio, serta potency ratio yang dihasilkan oleh perusahaan.

Tidak hanya itu, Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Pegadaian, Ferdian Timur Satyagraha juga meraih penghargaan The Very best CFO: Very good In Price Successfully & Productiveness Program berdasarkan hasil penjurian oleh Dewan Juri Independen, diantaranya Wakil Menteri Keuangan Kabinet Kerja Periode 2014-2019 Prof. Dr. Mardiasmo, MBA., Akt, Finance & Banking College Member Prasetya Mulya Trade College, Wijantini, serta Direktur Bisnis Indonesia, Hery Trianto.

TOP BUMN Awards 2024 yang mengusung tema “Efficiency and Sustainability: Mewujudkan Kementerian BUMN Sebagai Pembina dan Pengawas BUMN yang Profesional Dalam Aspek Produktivitas dan Profitabilitas”, merupakan ajang penghargaan yang diinisiasi oleh Bisnis Indonesia Team sebagai bentuk apresiasi kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Para penerima penghargaan dalam ajang ini dinilai berdasarkan kinerja, gagasan, inovasi, serta transformasi bisnis perusahaan di tengah situasi ekonomi world dan domestik yang dinamis.

Iklan

Dalam winner speechnya, Ferdian mengucapkan terima kasih kepada Bisnis Indonesia atas penghargaan yang diberikan kepada Pegadaian sebagai bentuk apresiasi atas kinerja positif yang berhasil dicapai oleh perusahaan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bisnis Indonesia atas penghargaan yang diberikan dan saya ucapkan terima kasih untuk Protecting Extremely Mikro, ada BRI dan PNM yang telah mendukung kemajuan bisnis Pegadaian. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh Insan Pegadaian yang telah bekerja keras dan terus semangat memberi kontribusi bagi perusahaan dan juga masyarakat,” ujar Ferdian.

Ferdian juga menambahkan, setiap penghargaan yang diraih oleh Pegadaian diharapkan dapat menambah semangat bagi seluruh Insan Pegadaian untuk menghasilkan kinerja yang lebih kuat sehingga dapat senantiasa memberikan kontribusi yang lebih besar lagi terhadap pembangunan dan perekonomian Nasional.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *