Ketua DPD Sultan Najamudin Akui Sempat Dihubungi Jokowi: Beliau Titip Pesan agar Guyub


TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Sultan Bachtiar Najamudin, mengatakan bahwa dirinya dihubungi oleh Presiden Joko Widodo usai dilantik pada 2 Oktober 2024. Hal itu ia sampaikan setelah menemui Presiden terpilih Prabowo Subianto di Gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta pada Kamis, 3 Oktober 2024.

“Saya tadi juga di sela-sela pelantikan pimpinan MPR, kami tersanjung Jokowi hubungi kami,” ujarnya, Kamis, 3 Oktober 2024.

Dalam komunikasi singkat itu, ia mengungkapkan bahwa kepala negara itu mengucapkan selamat atas pelantikannya sebagai pimpinan DPD periode 2024-2029. Jokowi juga menitip pesan kepada para pimpinan representasi masyarakat daerah di pusat ini.

“Harus guyub, lebih baik,” katanya menirukan pernyataan Jokowi. Dia juga mengatakan, bahwa Jokowi mewanti-wanti agar tensi politik di masa mendatang harus dikontrol.

Pesan Jokowi itu, katanya, serupa dengan pesan khusus Prabowo. Sultan bersama tiga wakilnya menemui presiden terpilih itu di kantornya.

Sultan mengatakan, bahwa pertemuan jajarannya dengan presiden terpilih itu untuk berdiskusi soal pemerintahan ke depan.

Iklan

Dia mengungkap menerima pesan khusus dari Prabowo dalam pertemuan tersebut. “Robust level (dari Prabowo) bahwa kita harus bersama, kompak, cast,” katanya ditemui di Kantor Kemenhan, Kamis, 3 Oktober 2024.

Kebersamaan antarpimpinan itu, ujarnya, sebagai modal kekayaan terbesar yang dimiliki bangsa. Melalui persatuan itu, Prabowo berharap bisa menjadi modal untuk percepatan menuju cita-cita bangsa.

Dia juga mengatakan, bahwa Prabowo tak mempersoalkan adanya kompetisi ataupun perbedaan pendapat dalam dinamika politik. Namun, katanya, presiden terpilih itu berpesan agar setelahnya bisa kembali merangkul menjadi satu kesatuan.

“Boleh beda pendapat, ikut (partai) politik, tapi sudah setelah itu dirangkul,” ucap Sultan.

Pilihan Editor: Istana sebut Belum Ada Tanggal Pasti Penyerahan Nama Capim KPK ke DPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *