Debat Pilkada, Cak Lontong: Pramono-Rano Karno Siap Adu Gagasan, Tak Serang Individu


TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Tim Pemenangan Pramono Anung-Rano Karno, Lies Hartono atau yang akrab dipanggil Cak Lontong, menegaskan bahwa Pramono dan Rano akan fokus adu gagasan dalam debat cagub-cawagub Pilkada Jakarta. Ia menegaskan pasangan calon nomor urut 3 tersebut tidak akan menyerang individu yang menjadi lawan politiknya. 

Cak Lontong menegaskan bahwa sedari awal Pramono Anung-Rano Karno mengusung politik riang gembira, yang dilakukan dengan merangkul semua pihak. 

“Jadi dalam konteks ini sebenarnya tidak ada sedikitpun pikiran atau mungkin strategi yang mengarah pada saling menyerang apalagi secara pribadi, individu, saya kira kita akan jauh dari itu,” kata Cak Lontong dalam konferensi pers yang diadakan di rumah tim pemenangan di Jalan Cemara No. 19, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis, 3 Oktober 2024. 

Aktor sekaligus komedian tersebut juga mengatakan, bahwa strategi menyerang secara private dalam debat bukan merupakan karakteristik dari Pramono-Rano ataupun tim pemenangan mereka.

Debat perdana paslon gubernur dan wakil gubernur Jakarta akan berlokasi di Grand Ballroom JIExpo Conference Centre, Jakarta Utara, pada Ahad malam, 6 Oktober 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta juga telah menetapkan tema debat perdana, yaitu transformasi Jakarta menjadi kota international.

Iklan

“Untuk debat pertama temanya ‘Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta Menjadi Kota International’,” ujar Ketua Divisi Information dan Informasi KPU Jakarta, Fahmi Zikrillah, saat dihubungi di Jakarta pada Rabu, 2 Oktober 2023, seperti dikutip dari Antara.

Durasi debat akan berlangsung 150 menit dengan pembagian waktu 120 menit untuk ajang debat dan 30 menit untuk jeda iklan. Berbeda dengan pelaksanaan debat pemilihan presiden, calon gubernur dan wakil gubernur akan hadir bersama dalam debat.

Alfitria Nefi P berkontribusi dalam penulisan artikel ini.

Pilihan Editor: Ridwan Kamil soal Konsep Revitalisasi Sungai Ciliwung: Alami itu Lebih Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *