Temui Dasco di DPR, Menpora Dito Bantah Bahas Jatah Menteri


TEMPO.CO, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo menyambangi gedung DPR, Jumat, 4 Oktober 2024. Kepada awak media, Dito mengatakan dirinya bertemu dengan Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Dito mengatakan dirinya mendatangi Dasco untuk berdiskusi tentang banyak hal. Saat ditanyai apakah membicarakan soal pembagian jatah menteri, kader Partai Golkar ini membantahnya.

“Engga, kan Pak Dasco juga Wakil Ketua DPR, beliau juga ketua sinkronisasi, pasti banyak harapan kita bagaimana pemerintahan ke depan,” katanya saat ditemui di kompleks gedung DPR, Jumat, 4 Oktober 2024.

Kendati demikian, Dito tidak membantah bahwa dirinya berpotensi menjadi salah satu menteri di kabinet Prabowo-Gibran mendatang. “Siapapun yang menjabat, kita ingin yang lebih baik,” katanya.

Dito mengatakan keputusan siapa yang akan menjadi menteri berada di tangan Prabowo Subianto, presiden terpilih untuk periode 2024-2029. Selain itu, kata dia, siapa yang akan menjadi menteri dari Golkar, tergantung keputusan Ketua Umum Bahlil Lahadalia.

“Tapi saya sendiri belum tahu bagaimana komunikasi Pak Bahlil dengan Pak Prabowo,” ujarnya.

Iklan

Adapun Dasco enggan berkomentar saat ditanyai maksud kedatangan Dito ke kantornya. Dia mengatakan hanya berdiskusi sembari menikmati tongseng.

“Tidak ada, kami tadi hanya makan tongseng, Mas Dito pengennya tongseng di DPR,” ujar Dasco.

Dito Ariotedjo menjabat sebagai Menpora sejak April 2023. Dia menggantikan Menpora sebelumnya, Zainudin Amali, yang mengundurkan diri untuk menjadi Wakil Ketua Umum PSSI. Dito Ariotedjo merupakan Menpora termuda dalam 40 tahun terakhir.

Dilantik dalam usia 33 tahun 190 hari, Dito juga merupakan menteri pertama yang lahir pada dasawarsa 1990-an.

Pilihan Editor: Pimpinan DPR Minta Para Hakim Batalkan Rencana Mogok Kerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *