Ridwan Kamil Akan Beri Dana Sosial Selama 3 Bulan bagi Gen Z yang Kena PHK


TEMPO.CO, Jakarta – Calon gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil berjanji akan memberi dana sosial selama 3 bulan untuk generasi Z atau Gen z yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). 

“Memberikan dana kekuatan sosial selama 3 bulan sebelum mereka bisa melamar kerja kerja lagi,” kata Ridwan Kamil di debat pertama cagub-cawagub Pilkada Jakarta, di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Ahad, 6 Oktober 2024. 

Perihal teknis lebih lanjut bagaimana besaran dana sosial itu, Ridwan Kamil mengaku masih menghitung dan nantinya sesuai dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Itulah negara hadir pada adik-adik Gen Z yang kena PHK,” kata Ridwan Kamil.

Selain itu, Ridwan berjanji akan memperbanyak ruang terbuka untuk bekerja atau co-working free of charge bagi Gen Z. Selain itu, ia akan menyediakan kopi free of charge. 

Iklan

“Pasangan RIDO akan memperbanyak co-working yang sewanya free of charge, termasuk minum kopinya karena Gen-Z ini konsumsi kopinya besar sekali dan mahal,” kata Ridwan Kamil. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta menyelenggarakan debat perdana bagi pasangan tiga calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Jakarta yakni Ridwan Kamil-Suswono, Dharma Pongrekung-Kun Wardana, dan Pramono Anung-Rano Karno. Debat dilaksanakan pada malam Ahad ini, 6 Oktober 2024, bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

Adapun tema debat perdana adalah “Penguatan SDM dan transformasi Jakarta menjadi kota international”.

Pilihan Editor: Paparkan Visi Misi di Debat Perdana, Ridwan Kamil: Jakarta Baru Jakarta Maju setelah Tak Jadi Ibu Kota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *