Dharma Pongrekun Sebut Dekat dengan Semua Kandidat Cagub, tapi Tak Punya Nomor Telepon Ridwan Kamil


TEMPO.CO, Jakarta – Calon Gubernur Jakarta nomor urut 2, Dharma Pongrekun menyatakan komunikasinya dengan rivalnya di pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta 2024, berjalan baik. Termasuk dengan calon gubernur nomor urut 1, Ridwan Kamil

“Cuma belum punya nomor handphone (Ridwan Kamil),” kata Dharma saat ditemui media di kawasan Jakarta Barat, pada Senin, 7 Oktober 2024. 

Berdasarkan keterangan calon gubernur jalur independen itu, kedekatan dirinya dengan Ridwan Kamil terjadi karena tingginya intensitas pertemuan mereka. “Saya juga sekarang bisa bilang dekat dengan Pak Emil karena sering ketemu,” kata Dharma. 

Dharma menyampaikan, ia juga berkenan untuk membuat rencana pertemuan dengan Ridwan Kamil apabila rivalnya itu setuju. “Kalau beliau mau, dihubungi” ujarnya.

Selain bicara soal kekerabatannya dengan Ridwan Kamil, purnawirawan polisi bintang tiga itu juga buka suara soal hubungannya dengan calon gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung. Dharma menyampaikan bahwa telah mengenal Pramono sebelum ajang pemilihan kepala daerah ini ketika menjadi anggota Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Iklan

Dharma berceletuk singkat tentang hubungannya dengan Pramono. Ia mengatakan, Pramono merupakan orang yang menempatkannya di BSSN. “Beliau yang menyarankan saya,” kata Dharma. Ia menambahkan, dirinya menganggap politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu sebagai mentornya. “Jadi kan kita anggap mentor ya, kakak,” ujarnya.

Dharma menambahkan, usai pelaksanaan debat perdana pada Ahad, 6 Oktober kemarin, ketiga pasangan calon (paslon) tidak sempat berkumpul bersama karena sudah malam. Adapun acara debat tersebut berakhir sekitar pukul 23.00 WIB yang ditutup dengan sesi konferensi pers.

“Satu (sudah malam), terus kemudian kami kalau pergi-pergi kan perlu bensin,” kata Dharma menjelaskan alasannya tak melakukan pertemuan.  

Pilihan editor: Puan Maharani Sebut Pertemuan Megawati-Prabowo Akan Terealisasi Secepatnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *