Ridwan Kamil Sebut Gen Z Jadi Sasaran Program Coworking House Free of charge


TEMPO.CO, Jakarta – Calon gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil menjelaskan program ruang kerja bersama (coworking house) dan kopi free of charge berlaku bagi setiap generasi Z yang membutuhkan di Jakarta. Sebelumnya wacana tersebut disampaikan Ridwan saat debat pertama Pilkada Jakarta yang berlangsung pada Ahad malam, 6 Oktober 2024.

Ridwan mengatakan sejauh ini dirinya berencana tidak mengklasifikasikan siapa saja penerima program tersebut. Dia mengatakan sasaran utamanya adalah generasi Z.

“Sasarannya adalah gen Z, dari sisi demografi umur,” kata Ridwan saat ditemui di pelataran gedung dakwah PW Muhammadiyah Jakarta, Senin, 7 Oktober 2024.

Ridwan mengatakan kebanyakan pekerja dari kalangan generasi Z saat ini bekerja secara far off. Untuk itu, eks gubernur Jawa Barat ini berjanji akan menyediakan fasilitas publik yang bisa digunakan untuk anak muda bekerja.

Pada setiap fasilitas coworking house itu itu, ujar Ridwan, akan disediakan kopi free of charge. “Sehingga mereka bisa tenang, menghemat uang dan mereka bisa fokus untuk meningkatkan produktivitas,” kata Ridwan.

Iklan

Selain menyediakan kopi dan ruang kerja free of charge, Ridwan juga menyerap aspirasi generasi Z dalam hal kemudahan bertransaksi. Dia mengatakan aspirasi tersebut yakni memperbanyak QRIS kode di setiap tempat berbelanja.

“Nanti akan kami promosikan lebih gencar lagi untuk QR code ini, kan Jakarta mau jadi kota virtual, maka pembayaran di warung pun nanti kami promosikan juga seperti itu,” katanya.

Pilihan editor: Dharma Pongrekun Sebut Dekat dengan Semua Kandidat Cagub, tapi Tak Punya Nomor Telepon Ridwan Kamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *