Ahok Bantah Berkomunikasi Intens dengan Anies


TEMPO.CO, Jakarta – Mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membantah bahwa dirinya tengah menjalin komunikasi secara intens dengan Anies Baswedan. Dia menyebut baru bertemu Anies sebanyak tiga kali sejak bebas dari penjara.

“Saya ketemu Pak Anies setelah saya keluar dari tahanan cuma 3 kali,” kata Ahok saat ditemui Pace usai menghadiri acara Ask Ahok Anything else (A3) di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 3 Agustus 2024.

Ahok menuturkan pertemuan pertamanya dengan Anies terjadi saat pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta. Kemudian, jelas Ahok, pertemuan kembali terjadi di salah satu resort di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. 

“Ya tanya basa-basi, gimana kabar, gimana anak, gitu. Ya sudah pergi. Itu juga buru-buru,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Ahok menyampaikan, pertemuan terakhir dengan Anies terjadi saat mereka menghadiri pesta pernikahan pada pertengahan Juli lalu. Ahok mengaku sempat sempat berfoto dengan Anies. 

“Pak Anies nanya, ‘nomor teleponnya yang mana nih?’. Terus saya kasih nomor ke Pak Anies. Dia catat. Waktu saya pulang, saya terima (pesan) WA (WhatsApp), ‘Take a look at. Anies’,” tuturnya. 

Ahok menyampaikan, Anies sempat mengajak untuk menjadwalkan pertemuan. Tetapi, kata Ahok, pertemuan itu belum terjadi. 

Iklan

“Sampai hari ini, enggak ada WA,” ucapnya.

Adapun Ahok dan Anies menjadi sosok yang sama-sama masuk dalam bursa calon gubernur Jakarta. Ahok menjadi kader terkuat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju di Pilkada Jakarta sedangkan Anies telah mengantongi dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Sebelumnya, Anies mengaku hubungannya dengan Ahok cukup baik. Dia menyebut telah berkomunikasi dengan Ahok melalui WhatsApp. 

“Saya, Pak Ahok, ya berkomunikasi terus. Kita suka WA-an,” kata Anies di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin, 29 Juli lalu. 

PIlihan Editor: Gelar Diskusi Berbayar, Ahok Singgung Kontribusi Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *