Bamsoet Tegaskan SOKSI Siap Sukseskan Munas Golkar 2024


INFO NASIONAL – Ketua MPR RI ke-16 sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Dewan Pembina Depinas Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Bambang Soesatyo, menegaskan komitmen SOKSI dalam mendukung kesuksesan Munas Partai Golkar dan Pilkada 2024. Hal ini disampaikan Bamsoet saat menerima para senior SOKSI dalam pertemuan di Jakarta pada Senin, 5 Agsustus 2024.

Dalam pertemuan tersebut, berbagai hal terkait kesiapan kader SOKSI untuk berpartisipasi dalam Munas Partai Golkar dan Pilkada di berbagai daerah dibahas secara mendalam. Bamsoet menekankan pentingnya pelaksanaan Munas Partai Golkar yang demokratis, aman, tertib, dan damai. “Pada Pemilu Legislatif 2024 lalu, dari sekitar 102 anggota DPR Partai Golkar yang terpilih, sebanyak 21 diantaranya merupakan kader SOKSI. Ini membuktikan bahwa SOKSI selalu menjadi tulang punggung bagi pemenangan Partai Golkar,” ujar Bamsoet.

Hadir dalam pertemuan tersebut sejumlah tokoh penting, antara lain Ketua Dewan Kehormatan Oetojo Oesman, Ketua Dewan Pertimbangan Prof Thomas Suyatno, Bendahara Umum Robert Kardinal, Ketua Dewan Pakar Prof Bomer Pasaribu, serta tokoh-tokoh lainnya seperti Anton Sihombing, Hamka Yandhu, Djoko Purwongemboro, Iris Indahmurti, Robby Sumendap, Rudy Sanyoto, dan FMT Rajaguguk.

Bamsoet menjelaskan bahwa kepengurusan SOKSI di tingkat nasional telah diperbarui melalui SK Depinas SOKSI Nomor: IST.10.23/Depinas.SOKSI/III/2024. Dalam kepengurusan baru ini, 60 persen diisi oleh kalangan milenial dan perempuan, meskipun peran senior tetap diakui dan dihormati. “Para senior tetap dibutuhkan sebagai panutan dan teladan bagi generasi muda dalam mempersiapkan masa depan Indonesia Emas 2045,” jelasnya.

Iklan

Lebih lanjut, Bamsoet menegaskan bahwa sejak didirikan pada 20 Mei 1960 oleh Mayjen (Purn) Prof. Dr. H. Suhardiman, S.E., SOKSI selalu memainkan peran strategis dalam sejarah bangsa, dari masa transisi kemerdekaan hingga pasca reformasi. “Perjalanan panjang yang sudah dilalui SOKSI telah menempa para kadernya untuk tetap berada dalam satu barisan, tidak terhasut atau terganggu oleh gerakan yang bisa meluruhkan cita-cita organisasi,” tambahnya.

Dalam penutupannya, Bamsoet menekankan kesiapan SOKSI dalam mengawal dan membantu pemerintahan Prabowo-Gibran untuk menjalankan berbagai program pembangunan demi kemajuan Indonesia. “Diminta ataupun tidak diminta, SOKSI siap mengawal dan membantu pemerintahan Prabowo-Gibran agar bisa menjalankan berbagai program pembangunan demi kemajuan Indonesia,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *