Prabowo Ungkap Komunikasi dengan PKS soal Pilgub Jakarta


TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan partainya sedang membangun komunikasi dengan partai-partai lain untuk membahas Pilgub DKI Jakarta 2024. Salah satunya dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Prabowo berujar partainya sedang merencanakan pertemuan dengan elite-elite PKS. “Ya ini terus kita, kita terus konsultasi, komunikasi,” kata Prabowo di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan pada Kamis malam, 8 Agustus 2024.

Prabowo mengatakan pertemuan dan hasil komunikasi dengan PKS akan bisa diketahui tidak lama lagi. “Insya Allah dalam waktu dekat kita umumkan,” kata presiden terpilih itu.

Prabowo sebelumnya bertemu Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di rumah dinas menteri pertahanan di Widya Chandra. Cak Imin datang ke rumah dinas Prabowo didampingi oleh Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid. Sementara itu, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani ikut serta mendampingi Prabowo.

Muhaimin dan Jazilul berada di rumah dinas Prabowo selama hampir satu setengah jam. Kendaraan yang mereka tumpangi tiba di Jalan Widya Chandra pada jam 18.45 WIB dan baru meninggalkan lokasi pada sekitar jam 20.15 WIB. 

Prabowo mengatakan dirinya mendapat undangan dari Muhaimin dan PKB dalam pertemuan tersebut. Undangan itu untuk kegiatan Muktamar PKB yang akan dilangsungkan pada 25 Agustus mendatang di Bali. “Saya diundang, saya diundang Muktamar PKB,” kata Prabowo.

Iklan

Menurut Prabowo, dirinya akan mengusahakan hadir dalam kegiatan itu. “Insyaallah hadir,” ujarnya.

Sementara itu, Dasco yang juga mengikuti pertemuan dengan Muhaimin berujar salah satu topik pembahasan adalah soal Pilkada 2024. “Iya betul, salah satunya ngomongin beberapa Pilkada,” kata dia usai pertemuan.

Di antara Pilkada yang dibicarakan, Dasco berujar mereka juga membahas Pilgub DKI Jakarta. “Tadi banyak, macam-macam. Bicara juga soal DKI,” ujar Wakil Ketua DPR RI itu.

Selain itu, Dasco membenarkan bahwa Muhaimin sempat memberi undangan kepada Prabowo untuk hadir di acara PKB. “Kemudian (Muhaimin) mengundang Pak Prabowo untuk hadir dalam acara Muspimnas (Musyawarah Pimpinan Nasional) sekaligus muktamar (PKB),” ucap Dasco.

Pilihan Editor: Temui Prabowo, Cak Imin: Ini Bahas Negara, Bukan Hanya Pilkada Saja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *