Surya Paloh Berharap ke Prabowo soal Penegakan Hukum: Bukan untuk Mencari Kesalahan


TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menitipkan pesan kepada Presiden terpilih, Prabowo Subianto, untuk membenahi penegakan hukum.  

“Kita tidak mungkin akan bergerak lebih hebat ke depan, membawa impian-impian besar, membangun optimisme, ketika kita berhadapan dalam suasana yang mencekam,” ucapnya dalam penutupan Kongres III NasDem di Jakarta Conference Heart, Jakarta pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Surya berharap Prabowo dapat memberikan suasana baru pada aspek penegakan hukum. Sebab, menurut dia, hukum bukan untuk mencari-cari kesalahan. 

“Sudah bukan waktunya lagi negeri ini harus datang dengan suasana untuk menikmati seluruh penderitaan yang menjadi bahan tertawaan, bahkan sinisme dari dunia internasional,” ujarnya.

Ia berujar harapan itu tak hanya dari NasDem tapi representasi pemikiran dan suara hati rakyat. Surya Paloh tak menampik bahwa seorang pemimpin juga manusia biasa yang tak luput dari kesalahan.

Iklan

“Pada kodratnya kita adalah manusia biasa, mencari kesempurnaan boleh saja, tapi jangan pernah harapkan kesempurnaan itu terjadi pada diri kita. Ada kesilapan, ada kekurangan, ada kesalahan, tugas kita untuk memperbaikinya,” kata dia. 

NasDem berseberangan dengan Presiden Joko Widodo maupun dengan Prabowo pada Pemilihan Presiden pada 2024. Partai yang dipimpin oleh Bos Media Workforce Surya Paloh ini mengusung Anies Baswedan untuk bertarung dengan Prabowo.

Belakangan NasDem merapat ke kubu Prabowo. Sikapnya bisa dilihat dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Mereka bergabung dengan KIM Plus, mencakup 12 partai pendukung pemerintah Jokowi dan penyokong Prabowo dengan mengusung Ridwan Kamil-Suswono. Anies terancam tidak bisa maju Pilgub Jakarta akibat koalisi gemuk ini.

Pilihan Editor: Pesan Surya Paloh ke Prabowo Soal Jatah NasDem di Kabinet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *